Rabu, 02 Maret 2011

MASALAH dan DOA

Makin tua gak kerasa banyak masalah yang mesti dipikir matang2 karena tanggung jawabnya dah mulai besar...kalau dulu tiap mau ambil keputusan bisa minta bantu ortu buat minta solusinya tapi berhubung sekarang dah nikah sedikit mungkin melibatkan keluarga, bukan gak mau melibatkan mereka tapi aku gak pengen aja nambah beban pikiran ortu...

Ada yang bilang kalau lagi dapet cobaan berati orang itu mau naik ke kehidupan yang lebih baik lagi...mungkin maksudnya cobaan itu bikin kita makin dewasa dan bijak dalam mengambil keputusan yang berikutnya kali ya

Keputusan yang aku ambil kemungkian berdampak juga buat suami jadi sebisa mungkin aku selalu libati dia. begitu juga dia kalau ada masalah kantor selalu cerita ke aku dan minta di doa'i, suamiku sangat percaya doa istri tuh mujarap banget...karena dia tau sendiri gimana doa2 istri temen2nya berpengaruh ke kehidupan temen2nya, kayak salah satu temen deketnya, menurut versi istrinya nih suaminya pelit banget, istrinya cerita di dompet suaminya duit gak pernah kosong mesti tebel dan suaminya juga suka traktir temen2nya makan2 tapi kalau keluar uang buat kebutuhan rumah selalu perhitungan, disetiap doa istrinya setelah sholat minta agar segala bentuk rejeki diturunkan langsung ke kerjaan dia jgn ke suaminya krn suaminya pelit dan perhitungan, gak lama setelah istrinya doa gitu, suaminya dipindahi ke kantor yang pengunjungnya sepi padahal sebelumnya suaminya mulai awal kerja dah ditempati di kantor pusat yang ramai pengunjung...waktu istrinya cerita soal doa dia tentang rejeki yang dituruni langsung ke dia, aku cerita ke suamiku, pas suaminya dipindahi ke kantor baru suamiku langsung bilang "doa bininya XXXXX ke kabul ya"....banyak lagi deh contoh doa istri yang manjur dan suamiku tau sendiri prosesnya...suamiku juga pernah alami sendiri, pas dia lagi sumpek dikantor, siang2 aku ngaji buat dia, trus malemnya pas kita lagi ngobrol2 aku bilang ke suamiku "tadi siang aku ngaji loh buat kamu" kata suamiku "pantes tadi siang tiba2 perasaanku tenang, padahal sebelumnya pikiranku ruwet"


Kadang kalau dipikir2 dunia emang bener2 gak adil ya...ada orang yang mudah banget jalani hidupnya, ada orang yang mesti melalui berapa proses baru tercapai, ada juga yang dah berusaha tapi gak dapet2...mungkin hidup akan lebih mudah kalau kita mau menerima dan mensyukuri segala nikmat yang di beri ALLAH tapi yang namanya manusia selalu gak ada puasnya

Semoga kita mampu menjalani segala ujian dunia dengan mudah...AMIN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar